Home » Affiliate Marketing » Facebook Ads

Selamat pagi kawan semuanya,

Hari ini saya masih ma ushering seputar affiliate marketing, yaitu facebook ads, fitur berbayar dari facebook ini sangat powerfull untuk beriklan dan dari sisi harga sangat terjangkau, lebih terjangkau dari iklan koran atau google ads. Selain harga yang lebih terjangkau, iklan fb ads ini juga lebih tertarget sehingga akan menaikkan konfersi anda.

FB ads menawarkan sebuah data yang mereka punyai untuk menjadi iklan, data yang sangat spesifik sehingga iklan kita hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang tertarik dengan barang atau jasa kita. Kita juga bisa mengatur budget yang akan kita gunakan untuk biaya iklan disesuaikan dengan jangkauan iklan kita.

Beriklan dengan facebook ads juga memerlukan ilmunya, untuk menseting iklan kita supaya tidak meleset iklannya. Banyak dari pengusaha yang sudah beriklan di facebook ads tapi konfersinya gak ada padahal like dan sharenya tinggi, setelah di telaah ternyata salah dalam mensetting iklan facebooknya. Maksut saya salah seting disini adalah salah dalam menentukan objektif iklan.

Jika anda sebelunya pernah beriklan difacebook ads pasti tahu jika objective iklan ada 3 yaitu:

 

  1. AWARENESS: iklan yang bertujuan untuk membangun kesadaran.

 

  1. CONSIDERATION: iklan yang bertujuan untuk membangun pertimbangan.

 

  1. CONVERSION: iklan yang bertujuan agar terjadi konversi penjualan.

adi, FB nya sendiri udah ngasih pilihan:

 

“Kamu mau ngapain tujuan ngiklannya?”

 

Kalau tujuannya cuma sekadar buat orang aware, ya pilih Awarenesss… di dalamnya ada: Brand Awareness & Reach.

 

Kalau tujuannya ingin dapat pertimbangan, ya pilih Consideration… di dalamnya ada: Traffic, Engagement, App Installs, Video Views, Lead Generation.

 

Kalau tujuannya ingin dapat konversi, ya pilih Conversion… di dalamnya ada: Conversions, Product Catalog Sales, Store Visits.

 

 

TAPI…

 

 

Semisal Anda ngiklannya pake Awareness, JANGAN NGAREP banyak yang like / komen / share, apalagi beli, wong tujuannya cuma buat aware doang…

 

Semisal Anda ngiklannya pake Consideration, JANGAN NGAREP bahwa yang beli akan sebanyak jumlah like / komen / aware, wong tujuannya bukan konversi…

 

Semisal Anda ngiklannya pake Conversion, JANGAN BAPER kalau status Anda sepi like / komen / share, wong nyasarnya orang yang suka beli kok… ngapain like, komen, atau share dulu.

 

Kebayaaaaaaaang?

 

 

Lantas, bagaimana seharusnya kita ngiklan? Objective apa yang harus kita pilih?

 

Baiklah…

Begini gambarannya:

 

  1. Jika iklan Anda berupa text dan gambar, iklankan dengan objective Engagement, karena hasilnya akan lebih rame like / komen / share.

 

Cocok jika Anda hobi berstory telling dengan tulisan yang panjang.

 

  1. Jika iklan Anda berupa text dan video, iklankan dengan objective Video Views, karena hasilnya akan menjangkau lebih banyak viewers dan lebih murah biayanya.

 

Cocok untuk Anda yang ingin membangun custom audience berupa Video.

 

  1. Jika iklan Anda bertujuan mengarahkan audience masuk ke halaman atau web tertentu, maka pilihlah objective Traffic, karena Facebook akan membantu Anda memilih siapa-siapa aja orang yang suka klik link ke website.

 

Cocok untuk Anda yang penawarannya didirect ke Landing Page atau Website.

 

  1. Jika iklan Anda bertujuan untuk memfollow up orang untuk beli, maka pilihlah objective Conversion, karena Facebook akan membantu optimasi iklan Anda dengan kekuatan Pixel yang ditanamkan di setiap stepnya: View Content, Add to Chart, Initial Chekcout, Purchase.

 

Funnelnya:

 

Ads –> VC –> ATC –> IC –> Purchase

 

Cocok untuk Anda yang ingin konversinya gede, tapi haru ngerti cara optimasi pixelnya.

 

 

Mulai ada gambaran?

Atau justru masih bingung?

 

Apapun kondisi hati & pikiran Anda sekarang, saran Saya… belajarlah lebih dalam tentang FB Ads.

 

Kenapa?

 

Selain hasilnya powerful banget, juga biaya iklan yang dikeluarkan murah banget dibandingkan ngiklan di koran, radio, atau televisi.

 

Dan kalau tertarik belajar lebih dalam tentang FB Ads, silakan ikut course terbaru Saya yang akan dirilis besok: Jago FB Ads.

 

Silakan join waiting list disini:

>> http://JagoFBAds.com

Facebook Ads

Ingat, kalau Anda ingin cepat, gunakan FB Ads. Karena FB Ads itu percepatan.

 

Gak percaya?

 

Coba aja sendiri. 😁

Semoga bermanfaat.

Oh Iya untuk info diskon 50% belajar jago FBads, bisa dilihat di Fanspage saya di https://www.facebook.com/wawanine/ dan jangan lupa like dan share ya..

Related Post Facebook Ads