Home » Blogging » Ingin bisnis online tapi tidak punya barang untuk dijual
Filed: Blogging

Sebenarnya jika kita berbicara bisnis online tidak melulu harus punya produk, kita juga bisa berjualan jasa kita, misalnya jasa penulisan artikel, jasa pembuatan website, jasa pembuatan website toko online dan juga jasa SEO. Kegiatan ini biasanya disebut dengan  Internet Marketing. Kita akan membahasnya satu persatu dalam postingan saya kali ini

  1. Jasa penulisan artikel

Banyak sekali pebisnis online yang menjual jasa pembuatan konten yang unik, spesifik dan sudah dioptimalkan sesuai dengan kata kunci yang tertarjet untuk kepentingan SEO. Tidak semua orang dapat menulis artikel sesuai dengan kreteria yang saya sebut diatas, karena memang ada ilmunya. Misalkan saja untuk artikel kepentingan SEO haruslah artikel dengan pembahasan yang mendalam, banyak kata juga diperhitungkan, semakin banyak maka akan semakin baik. Acuan banyak sedikitnya adalah 1000 kata, jika lebih dari 1000 kata bisa dikatakan banyak. Hal hal seperti ini lah yang tidak semua orang bisa terutama jika artikel berbahasa asing, semakin sedikit saja yang bisa membuatnya.

 

  1. Jasa pembuat website

Jaman yang serba online ini menuntut semua orang untuk melek teknologi/ melek internet, website berfungsi untuk menghubungkan pelanggan dengan vendor, sebagai alat kredibilitas kita. Semua departemen pemerintahan yang berhubungan dengan masyarakat luas dituntut untuk mempunyai website sebagai bentuk layanan mereka kepada masyarakat. Oleh karena kebutuhan inilah yang membuat penjual jasa pembuatan website bermunculan.

 

  1. Jasa pembuatan website toko online

Ini lah yang makin marak sekarang ini, dimulai pada tahun 2007 yang meningkatnya toko online di indonesia, pada waktu itu banyak orang berlomba – lomba untuk membuat toko online, banyak bermunculan toko online kerudung, sepatu, kaos, obat tradisional sampai bibit tanaman dan bunga. Dan pada saat ini banyak yang membuka jasa pembuatan website bisnis online dengan paket yang sangat menarik tentunya. Dengan mengeluarkan uang dibawah 500 ribu kita sudah bisa mempunyai toko online, kita sudah dibimbing untuk cara-cara teknisnya sampai bisa. Enakkan.. untuk info jasa pembuatan toko online anda dapat mencarinya lewat Google.

 

  1. SEO

SEO (Search Engine Optimizer) jasa ini yang juga banyak sekarang, mereka merekrut banyak pegawai. Karena pekerjaan SEO ini sangat tidak mudah. Kita harus secara kontinue mengurusi website kita, mulai update artikel, ngurusi back link, optimasi onpage dan offpage, mecari pengunjung untuk meningkatkan ranking website anda di pencarian google. Apa manfaatnya kita bisa ranking 10 besar di pencarian google. Tentunya trafic, semakin atas ranking kita, maka semakin tinggi rangking kita. Apa untungnya jika trafic kita meningkat, keuntungannya adalah konfersi atau bisa dibilang terjadi transaksi melalui website kita. Mungkin untuk penjelasan mendalam tentang SEO ini akan saya bahas untuk pada postingan selanjutnya.

 

  1. Google Adsanse

Inilah jika website kita banyak traficnya, kita bisa memasang iklan adsase di website kita, jika ada orang yang tertarik dengan iklan adsense di website kita maka kita akan memdapatkan bayaran tentunya dalam dolar. Syarat utama untuk mendapatkan ijin memasang iklan diwebsite kita adalah dengan mendapatkan approval dari pihak google, syarat utamanya adalah trafic website kita.

 

  1. Pelatihan bisnis online

Sekarang animo masyarakat untuk belajar bisnis online sangatlah besar. Tempat pembelajaran bisnis online sangat berjamur dimana – mana dengan biaya yang tidak murah. Animo masyrakat ini dipengaruhi oleh iklan –iklan yang menawarkan untung yang sangat menggiurkan hanya dengan diam dirumah. Jika anda hanya tertarik hasilnya saja mending saran saya tinggalkan niat anda untuk belajar bisnis online. Belajar bisnis onlene bukan saja sulit tapi akan ada biaya yang akan anda keluarkan, minimal anda harus membeli domain dan website. Memang hal ini tidaklah mutlak. Banyak orang yang sukses hanya dengan blog gratisan. Tapi memang mikirnya harus dirubah menjadi “ jika yang gratisan saja menghasilkan bagaimana dengan yang berbayar” pasti akan lebih menghasilkan.

 

  1. PLR (Public Lending Righ)

PLR adalah sebuah produk digital, biasanya dalam bentuk tutorial vidio atau PDF, atau juga bisa dalam bentuk desain dan lain lain. Pada intinya produk ini jika anda beli maka anda dapat menjualnya lagi dengan ketentuan tertentu dan profit 100% menjadi kepemilikan anda, selain kita mendapatkan keuntungan dari penjualan, kita juga dapat meningkatkan skill kita dengan mempelajari tutorial didalamnya, hal inilah yang menguntungkan jika kita berjualan produk digital, kita tidak dipusingkan dengan percetakan, distribusi dan lainnya. Kita tinggal Copas dan kita dapat untung, memang sih untuk resiko pembajakannya menjadi lebih besar. Jika kalian tertarik untuk berjualan bisnis PLR saya rekomendasikan untuk ke PLRtube.com

 

  1. Affiliasi

Pembahasan ini lah yang paling menarik saya, karena affiliate adalah dasar dari berbisnis oline, dari penjelasan saya diatas hampir 90 % ada di dalam bisnis affiliasi. Affiliate adalah bisnis marketing untuk penjualan suatu produk dan kita sebagai marketingnya mendapatkan komisi dalam setiap penjualannya. Sebagai marketing suatu produk kita akan dibekali oleh vendor suatu URL yang spesifik akan di tempeli identitas kita atau kode identitas kita, sehingga jika terjadi penjualan melalui link kita, maka nama kita akan ter record dalam sistem dan kita akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Banyak ilmu yang harus dipelajari untuk memulai bisnis affiliate ini, mulai dari SEO, sale page, facebook ads, email marketing dan lain sebagainya.

 

  1. CPA

Pada dasarnya, CPA atau Cost per-Action atau Cost per-Acquisition adalah suatu bisnis yang mempunyai kemiripan dengan bisnis affiliate. anda akan mendapatkan penghasilan sesuai dengan instruksi dari vendor, ada beberapa CPA yang akan meminta pengunjung web anda memasukkan email baru anda mendapatkan komisi, ada juga vendor yang mentargetkan terjadi pembelian baru akan mendapatkan komisinya. Jika anda mengingikan bisnis CPA ini, anda dapat mengunjungi  www.offervault.com

 

       10. menjualkan produk orang lain

Hal ini juga saya lakukan, jika anda tidak mempunyai barang untuk dijual, maka carilah saudara atau tetangga yang mempunyai produk untuk dijual kembali, ajaklah teman atau saudara anda untuk menjadi mitra bisnis mereka. gunakan strategi marketing online anda, banyak sekali cabang ilmu marketing online. Bisa menggunakan facebook, twitter, Whatsapp, Instagram, email marketing dan lain sebagainya. saya juga melakuan hal ini dengan menjualkan produk sambal pecel khas blitar milik tante saya, jadi produsen tante saya dan saya sebagai marketingnya.

 

Related Post Ingin bisnis online tapi tidak punya barang untuk dijual

FB Messenger Live Chat

About

Seberapa manfaat waktu luang anda

Konten

Review Tools Marketing EZ-Mailer