Home » Blogging » Seberapa manfaat waktu luang anda
Filed: Blogging

Berapakah harga kursi di depan Televisi?
Tahukah kalian harga sebuah kursi di depan televisi? Jawabannya sangat relatif, bisa tidak berharga bahkan bisa berharga jutaan bahkan milyaran rupiah, disini saya berbicara bukan harga secara fisik, akan tetapi harga di konfersi dengan berapa lama anda mendudukinya, coba anda berfikir berapa lama anda menghabiskan waktu di depan televisi dengan remote yang berada di genggaman tangan. Mungkin moment ini yang anda sangat tunggu, menikmati waktu luang di depan telivisi.

Salahkah melihat televisi diwaktu luang?
Sangat tidak salah, yang salah adalah jika anda tidak bijaksana dalam menggunakan waktu luang anda. Jika anda menghabiskan semua waktu luang anda di televisi, itu sangat tidak bijaksana. Sangat banyak hal-hal yang bermanfaat dapat dilakukan diwaktu luang anda. Seperti bersilaturahmi dengan tetangga dan saudara, anda bisa memanfaatkannya dengan membaca buku untuk menambah pengetahuan anda, jika anda suka menulis alangkah baiknya jika anda memanfaatkan waktu luang anda menulis, bisa dengan menggunakan media online ataupun offline. Melihat telivisi haruslah bijaksana, saya tidak menyarankan anda untuk melihat sinetron atau apapun sejenisnya terutama yang diproduksi indonesia, bukannya saya tidak cinta produk indonesia, karena menurut saya alur cerita sinetron indonesia hanya mengandalkan tren penonton dibandingkan dengan alur cerita, sehingga banyak alur cerita yang cenderung memaksa. Karena tren/rating sangat dikedepankan oleh produsen sinetron, maka banyak sekali kita jumpai sinetron berakhir tanpa kejelasan ketika rating sudah menurun. Itu penilaian subjektif saya, mohon koreksi jika ada pendapat berbeda.

Bagaimana cara menikmati televisi?
Banyak acara televisi yang saya nilai sangat bermanfaat, kalian sendiri yang bisa menilai mana acara televisi yang bermanfaat untuk anda. Mulai acara berita, info bisnis, info kesehatan, talk show, dll. Akan tetapi kecenderungan orang sangat menyukai acara yang menurut saya sangat sia-sia dan menyita banyak waktu. Melalaikan waktu bersama keluarga, melalaikan waktu beribadah, bahkan jika anda sudah taraf ketagihan melihat televisi anda akan lupa akan waktu. Otak anda kan teracuni oleh televisi, termasuk saya sendiri sebagai mantan kecanduan televisi. Sungguh rasanya waktu ini habis untuk hal-hal yang tidak berguna. Waktu berlalu sangat cepat, jika kita melihat teman-teman saya sudah mendapatkan yang dia inginkan, saya masih berkutat dengan rutinitas saya yang sia –sia.

Apa yang harus dilakukan jika saya terlanjur menyia-nyiakan waktu saya?
Yang anda harus lakukan adalah berhenti total dengan aktifitas anda yang menyia-nyikan, anda haruslah lebih bijak untuk memanfaatkan waktu luang anda. Ingat anda akan ditanya di akhirat nanti tentang waktu yang anda gunakan. Lakukan yang wajib terlebih dahulu, baru lakukan yang sunah. Apakah kewajiban anda sekarang, jik kewajiban anda sekarang adalah bekerja, maka bekerjalah, jika sudah maka lakukanlah sunah, misal bersilaturahmi, sholat sunah dll, baru lakukan yang mubah misal menonton televisi atau hobi anda.

Apakah televisi mengganggu kesehatan?
Jawabnya adalah iya, jaman sekarang banyak penyakit fisik yang ditimbulkan karena kurangnya aktifitas tubuh, metabolisme tubuh akan terganggu jika anda kurang bergerak, peredaran darah menjadi kurang lancar, dan lain sebagainya, apa hubungannya dengan menonton televisi, televisi modrn ini dilengkapi dengan remote, sangat memudahkan bukan. Anda tidak perlu pidah tempat duduk anda jika anda menginginkan chenel yang berbeda, ditambahkan lagi jika ada camilan yang menemani anda, nikmat sekali bukan. Cobalah menonton televisi tanpa menggunakan remote. Anda akan bolak balik berjalan dari tempat duduk anda hanya untuk mengganti chanel televisi. Saya tidak menyarankan anda selalu melakukan ini. Perhatikan kondisi fisik anda, jika anda memang lelah atau anda lagi bad mode maka gunakan lah remote.

Apakah menonton televisi menggangu keuangan anda?
Sungguh menonton televisi tidak akan mengganggu keuangan anda, jika anda menggunakannya untuk mengembalikan mode anda, maka menonton televisi akan menambah produktivitas anda, bahkan akan menambah pengetahuan anda, akan tetapi sebaliknya jika anda menggunakan televisi secara berlebihan, waktu anda akan sia-sia, waktu anda yang produktifitas akan terganngu. Mungkin akan menggagu rezeki anda. Gunakanlah media televisi dengan sangat bijak. Lakukan dulu yang wajib dan sunah terlebih dahulu, seperti pembahasan saya sebelumnya.

( Ingin omset anda melonjak klik DI SINI)

Hal apakah yang dapat memperbaiki hidup saya?
Banyak sekali orang disekitar kita yang sukses dalam hidupnya, kita bisa mencontohnya, apa yang dialakukan selama seharian. Apakah orang sukses menyianyiakan waktunya untuk hal-hal yang tidak produktif, tentu jawabannya adalah “TIDAK”. Jika memang anda kesulitan mencari contoh disekitar anda, maka saran saya adalah anda membaca buku geografi orang-orang sukses, copy perilaku mereka, ambil lah hikmah dari perjalanan hidup mereka, sangat banyak ditoko buku atau diperpustakaan menyediakan buku geografi orang-orang sukses, bahkan ada buku yang secara spesifik merinci sifat – sifat orang sukses, bahkan jika dilihat lagi sifat – sifat mereka sama semua, dan mereka sukses, jadi kita hanya perlu menirunya. Pesan saya, yang saya coba terapkan dalam hidup saya adalah mencatat 5 hal penting yang akan saya kerjakan esok hari, 5 hal ini saya tulis sebelum tidur, dan berkomitmentlah anda akan menyelesaikan sebelum jam 8, mengapa jam 8? Karena waktu pagi hari adalah tubuh kita mempunyai energi yang maksimal dan akn terus berkurang menginjak waktu siang hari bahkan sore hari, waktu sore hari adalah waktu dimana anda mengkoreksi segala aktifitas anda, mana yang belum mana yang sudah anda kerjakan. Dan satu lagi, lakukan hal- hal positif 10 menit lebih lama, misal beribadahlah 10 menit lebih lama dari biasanaya, berolahragalah lebih lama 10 menit daripada sebelumnya, kecuali mandi ya.. di agama islam dilarang mandi/ berlama- lama dikamar mandi, karena kamar mandi adalah tempatnya setan.

Anak saya kecanduan televisi dan game, apa yang harus saya lakukan?
Jual saja televisi anda, hal ini sangat ekstrem jika dilihat oleh orang-orang modern, dimana televisi atau game adalah kebutuhan pokok, lupa makan atau lupa tidur hanya karena main game dan menonton televisi. Akan tetapi jika dibandingkan dengan masa depan anak anda, apakah anda rela jika dirusak oleh televisi dan game, memang saya akui jika jaman sekarang banyak anak yang berprestasi dan membanggakan negara dengan bermain game online, banyak anak atau remaja yang terinspirasi membuat karya film dari kebiasaan mereka menonton televisi atau hobinya memang menonton film. Menurut saya disini peran orang tua harus diaktifkan. Orang tua yang membuat blue print anaknya. Orang tua harus tahu bakat anaknya, didik anak anda sesuai bakatnya, asahlah bakat anak anda. jika anda tidak bisa melihat bakat anak anda maka tanyakanlah ahlinya. Anda juga bisa berkunjung di www.stifin.com untuk melihat bakat anda atau anak anda.

 

Bisnis online tanpa punya barang untuk dijual klik infonya di SINI

Related Post Seberapa manfaat waktu luang anda

Email Marketing

Review Tools Marketing EZ-Mailer

FB Messenger Live Chat

Konten

Ingin bisnis online tapi tidak punya barang untuk dijual